Monday, August 7, 2017

Cara Mempercepat Charging Baterai Smartphone Android



 

Fitur fast charging memang saat ini banyak yang disematkan pada vendor dan produsen android ternama di variant flasghsip terbaru mereka. Fitur ini memang merupakan fitur yang sangat ampuh karena dengan fitur fast charging maka kamu tidak perlu menunggu waktu lama saat mengisi baterai smartphone kamu, cukup hanya 30 menit maka baterai smartphone akan cepat terisi penuh, nah untuk itu, maka tak heran jika fitur fast charging banyak digunakan oleh smartphone keluaran terbaru.


 

 

 

Cara Mempercepat Charging Baterai Smartphone Android

 

Tapi hal ini sangat disayangkan karena tidak semua smartphone android memiliki fitur fast charging di dalam perangkat mereka, apalagi kalau smartphone kamu merupakan ponsel dengan piranti yang lawas dan belum mengalami inovasi fitur fast charging ini, tapi kamu tidak perlu khawatir karena tanpa fitur fast charging ponsel kamu bisa mengisi baterai dengan cepat. Lalu bagaimana caranya, untuk lebih jelasnya berikut Cara mempercepat charging baterai smartphone android.


 

 

  1. Saat Mengisi Aktifkan Mode Airplane Agar Baterai Cepat Penuh


Tips pertama yang bisa kamu lakukan dalam charging smartphone kamu agar menjadi sangat cepat adalah dengan mengaktifkan mode airplane di smartphone kamu, cara ini sangat terbukti ampuh dan sangat efektif untuk mengisi baterai ponsel, sebab saat kamu mengaktifkan mode airplane maka secara otomatis radio nirkabel akan berhenti bekerja dan mengurangi penyerapan daya di ponsel android kamu. Alhasil baterai akan cepat terisi dengan cepat.


 

 

 

  1. Selalu Gunakan Charger Dan Baterai Yang Ori/Asli


Kalau dibandingkan dengan charger yang tidak original, memang menggunakan charger yang orginal serasa berbeda yang mana terbukti secara cepat dalam mengisi baterai di smartphone android kamu. Karena charging dengan daya besar, maka secara otomatis akan memberikan lebih banyak tenaga saat charging baterai ponsel kamu.


 

 

 

  1. Coba Matikan Fitur Yang Tidak Terpakai


Langkah yang bisa kamu lakukan selanjutnya adalah dengan mematikan fitur yang tidak terpakai selama proses pengisian berlangsung. Sebab fitur yang tidak digunakan bisa mengurangi baterai ponsel kamu, untuk itu cobalah matikan beberapa fitur smartphone yang tidak digunakan dan tidak terlalu penting, seperti wifi, bluetooth dan juga Gps. Langkah ini terbukti dapat secara ampuh dalam mempercepat proses pengisian baterai.


 

 

  1. Jangan Menggunakan Smartphone Saat Proses Pengisian


Tips nomor 4 yang bisa kamu lakukan adalah dengan tidak menggunakan smartphone salama proses pengisian daya, meski kamu sudah ngecas berkali-kali maka baterai tidak akan penuh dan hal ini akan mempersingkat umut batarai. Oleh sebab itu jangan menggunakan smartphone kamu selama charging.


 

 

 

  1. Cobalah Mengganti Baterai Kalau Umur Sudah Tua Seperti Baterai Gampang Lowbat


Hal ini sama dengan chrager, baterai yang tidak original umumnya memiliki masa aktif yang singkat dan saat digunakan tidak akan bertahan lama, biasanya juga saat melakukan pengisian daya akan sangat lama. Tapi ada beberapa kasus baterai non original yang lebih cepat terisi full namun boros saat digunakan, oleh karena itu jika kamu ingin memiliki baterai yang cepat terisi full dan tidak boros saat dipakai maka gunaka baterai yang benar-benar ori. hati-hati juga kalau menggunakan baterai imitasi tidak menutup kemungkinan bisa meledak.




 

Itulah penjelasan dari saya semoga menambah wawasan . sekian dan terima kasih untuk Cara Mempercepat Charging Baterai Smartphone Android


EmoticonEmoticon