Wednesday, December 20, 2017

Asyik! WhatsApp Kembali Uji Coba Fitur Terbarunya yaitu Japri Lewat Grup



 

Aplikasi chatting dengan jumlah pengguna 1 milar lebih, WhatsApp memang sering mengupdate fitur-fitur terbarunya. Seperti yang kita ketahui, sampai sekarang ini WhastApp versi mobile masih menjadi prioritas utama untuk urusan update fitur. Baru kemudian versi web mengikutinya.

Baru-baru ini update yang dibocorkan WABetaInfo menyebutkan jika WhatsApp versi desktop dan web akan segera mempunyai fitur untuk membalas pesan jalur pribadi atau japri melalui grup. Tidak hanya sebatas itu saja, WhatsApp versi web rencananya juga akan mempunyai dukungan PIP ( Picture-In-Picture ).

Sebelumnya, bocoran terkait hal ini sudah disebutkan oleh WABetaInfo akan tetapi tidak begitu mendetail. Kabarnya, fitur terbaru ini sedang diuji pada WhatsApp versi beta 0.2.7315.

Di dalam posting-an web miliknya, WABetaInfo turut menyertakan screenshot dari fitur terbarunya tersebut. Dari gambar tersebut bisa kita lihat, ketika anda menekan pesan dalam waktu yang lama maka akan muncul opti tambahan "Reply privately".

Fitur ini berguna untuk membantu mengurangi interaksi yang tak perlu diketahui oleh semua anggota grup. Dengan adanya tanggapan secara pribadi ini, para pengguna tidak perlu meninggalkan grup hanya untuk membalas pesan sesama anggota.

 

Pengguna WhatsApp versi website pastinya akan semakin tertarik dengan adanya fitur japri via grup ini. Fiturnya akan sangat bermanfaat untuk membalas pesan anggota grup secara pribadi.

Selain japri lewat grup, fitur tambahan yang diberikan kepada WhatsApp versi website atau PC adalah mode PIP. Dengan mode PIP, pengguna bisa memutar video yang diterimanya pada jendela baru WhatsApp. Lebih asyiknya lagi, video tersebut bisa dibuka pada tampilan penuh seperti YouTube.

Sampai sekarang masih belum ada kejelasan terkait kapan fitur baru tersebut akan dirilis oleh WhatsApp. Kendati demikian, WABetaInfo seringkali memberikan bocoran-bocoran terkait fitur terbaru WhatsApp yang kemudian informasi tersebut terbukti kebenarannya.

Sehingga para pengguna setianya hanya tinggal menunggu saja kapan tiba waktunya fitur keren dari WhastApp ini resmi dirilis. Demikianlah informasi terkait fitur baru WhatsApp, seperti yang dikutip dari dari laman Indian Express.


EmoticonEmoticon