Thursday, January 25, 2018

Luna G8, Smartphone Flagship Dengan 4 Lensa Kamera Akhirnya Resmi di Indonesa, Berapa Harganya?



 

Setelah bulan Oktober lalu kemunculannya sudah ramai diperbincangkan, akhirnya smartphone besutan Korea Selatan, Luna G8, resmi diluncurkan tanggal 15 Desember 2017 kemarin. Vendor Luna percaya, jika di tahun 2018 nanti smartphone dengan layar berbingka tipis yang memiliki aspek rasio 18:9 dan dibekali 4 buah lensa kamera, akan menjadi trend terbaru dan diminati pecinta gadget

Oleh sebab itu, smartphone flaghsip besutannya Luna G8 hadir dengan 4 buah lensa kamera, yang terdiri dari dua kamera selfie dan dua kamera belakang. Tidak ketinggalan, layar berbingkai tipis dengan aspek rasio 18:9 juga sudah dimilikinya.

Sehingga Luna G8 mempunyai tampilan layar yang terlihat lebih luas, sekaligus memiliki bingkai yang jauh lebih tipis.

"Kita percaya jika kamera ponsel yang mampu memberi hasil layaknya foto profesional akan lebih diminati oleh konsumen.Jika sekarang ini trennya adalah handphone dual kamera dua di belakang atau dua di depan, namun Luna G8 kita memberi empat lensa kamera tanpa harus mengorbankan sisi desain," kata Suryadi Wilim, selaku Marcomm Manager Luna Smartphone.

Untuk pemilihan sensornya, Luna mengadopsi Sony IMX 376. Masing-masing lensa kamera depan beresolusi 20 MP dan 8 MP yang dapat membuat efek tele dan wide hingga120 derajat.

 

 

Sementara itu, di bagian belakang sudah disematkan lensa kamera 5 MP dan 13 MP dengan konfigurasi bayer+bayer. Kedua lensa kamera tersebut mempunyai hasil berwarna akan tetapi fungsinya berbeda-beda. Kamera utama dipakai untuk fokus terhadap objek, sedangkan kamera kedua membuat efek bokeh.

Sementara itu, di sektor dapur pacu juga tidak kalah menarik. Luna G8 memiliki RAM 4GB, yang dikombinasikan dengan prosesor MediaTek Helio P25 (octa-core) clock speed up to 2,6 GHz. Memori internal berkapasitas 64GB dijamin akan lega.

Luna mengklaim jika produk terbarunya ini mampu bertahan selama 2,3 jam dengan Mode Extreme ketik baterai 5%. Hal tersebut nampaknya wajar, mengingat kapasitas baterai yang mencapai 4050 mAh.

OS Android Nougat 7.0 membuat Luna G8 semakin kekinian. Menariknya lagi ia sudah mendukung update software menuju Android Oreo.

Ada dua varian warna untuk Luna G8, yaitu Gold dan Black. Jika kamu tertarik, kamu bisa memboyong Luna G8 dengan banderol Rp. 3,799 juta.


EmoticonEmoticon