Thursday, February 15, 2018

Fitur Poke Akan Dibuat Lebih Kekinian Oleh Facebook



Banyak pengguna Facebook yang mungkin lupa dengan fitur "Poke",  karena fitur ini sudah lama ditinggalkan. Walaupun belum sepenuhnya dihapus, akan tetapi fitur "Poke"  memang sudah tidak dipakai oleh pengguna untuk berinteraksi bersama teman-temannya.

Menanggapi hal ini, Facebook dirumorkan tengah berencana akan menghidupkan kembali fitur "Poke" yang sudah cukup lama mati suri. Seperti yang dikutip dari laman Tech Crunch, fitur "Poke" generasi terbaru sudah terlihat di beberapa user terverifikasi.

Tombol ini terletak di bawah foto profil dan di sebelah tombol Message. Bagi yang belum tahu, "Poke" adalah salah satu fitur tua yang dimiliki Facebook.

Saking tuanya, fitur "Poke" sudah ada ketika semenjak Facebook bernama Thefacebook. Meskipun demikian, Facebool tidak pernah sepenuhnya mengungkapkan fungsi dari fitur "Poke".

"Ketika kami merilis Poke, kami beranggapan akan keren jika memiliki fitur tanpa adanya tujuan apa pun. Orang-orang bisa mengartikan Poke dengan berbeda-beda," ujar Facebook di masa lalu.

Dengan fitur ini, Facebook nampaknya ingin memberi pengalaman lebih banyak kepada penggunanya ketika melakukan interaksi. Sehingga, mereka tidak perlu selalu update konten, komentar, ataupun mengirimkan pesan langsung.

Kendati demikian, Facebook sebaiknya lebih baik lagi saat mengemas fitur ini. Pasalnya, beberapa pengguna menganggap tombol "Poke" di Facebook tidak ubahnya sebagai alat untuk menggoda wanita.

Tidak hanya Poke, Facebook juga dirumorkan tengah mempersiapkan beberapa tombol untuk menyapa teman. Menurut laporan di The Next Web, sosial media ini menambahkan sejumlah tombol yang bisa digunakan untuk memulai interaksi.

Setelah sebelumnya merilis tombol "Hello", Facebook selanjutnya memungkinkan para pengguna mengirimkan Wink, Hug, High-Five, atau Poke. Sejak bulan lalu fitur ini telah diuji coba kepada beberapa pengguna.

Untuk melakukannya, para pengguna hanya perlu menahan tombol "Hello saja, nantinya ada beberapa tombol tambahan yang bisa digunakan. Cara kerja tombol tersebut sebenarnya sama dengan fitur "reactions", yang menggunakan tombol Like.

Seperti yang kita ketahui, Reactions adalah pengembangan dari "Like". Tombol Reactions mempunyai enam buah emoji, yaitu Love, Like, Wow, Haha. Angry, dan Sad.

Kehadiran fitur "Reactions" bermula saat CEO Facebook Mark Zuckberg mengatakan pada tim News Feed jika sudah saatnya Like ditambahi hal-hal lain yang lebih menyenangkan.


EmoticonEmoticon